Jajan Sampe Puas di Pucuk Coolinary Festival Makassar


Siapa sih yang gak tau makanan ciri khasnya kota makassar? Kalau para pendatang sih bilangnya makassar itu kaya akan kuliner yah tapi lebih dominan daging-dagingan kata mereka hehehhe.. Tapi betul juga sih.. cuman mereka belum cobain semua jadi ngomongnya gitu deh..

Kuliner di makassar itu amat sangat beragam mulai dari yang pedas, gurih dan manis semuanya ada di Makassar seperti Sop Konro, Coto Makassar, Mi Titi, Pallu Basa, Sop Saudara, Es Pallu Butung, Es Pisang Ijo, Pisang Epe, Nasu Palekko, Songkolo Bagadang, dan masih banyak lagi rasa autentik khas Kota Makassar. Jadi gak heran kalau Makassar dinobatkan sebagai salah satu destinasi kuliner di Indonesia oleh Kementerian Pariwisata sejak tahun 2016


Pada tanggal 2-3 November 2019 Makassar menjadi tuan rumah di acara Pucuk Coolinary Festival yang mengusung tema Temukan rasa favoritemu. setelah sebelumnya sukses di 3 kota yaitu Yogyakarta, Medan, dan Palembang sekarang giliran Makassar nih..




Dalam Pucuk Coolinary Festival terdapat 100+ tetant yang menjual makanan khas kota Makassar. Bayangin 100+ tentant pusing gak tuh pilih mau makan apa hehhehe.. Sebagai orang yang suka makan dan suka jajan tentunya saya gak bakal melewatkan kesempatan ini dong..  Jadi untuk pilihan makananya itu terbagi menjadi 3 zona yaitu Zona Manis, Zona Pedas, dan Zona Gurih. Saya cukup main di zona manis dan gurih aja soalnya gak kuat makan pedes hehheh...


Nah bukan hanya ada tentat makanan aja loh jadi disana itu ada penampilan band indie dan special performance dari Juara Rising Star Indonesia Season 2, Andmesh Kamaleng
Gak berhenti disitu aja jadi ada bebrapa agenda juga yang tentunya seru seperti :



Happy Hour. dimana pengunjung bisa menikmati kuliner dengan mendapatkan voucher potongan harga senilai Rp 10,000,- dan juga memperoleh 2 botol Teh Pucuk Harum ukuran 1,5 liter.




Spicy King Noodle Contest. Ini hanya untuk orang-orang yang suka pedes ya kl aku mah gak bisa ikutan.. Jadi contest ini mengajak pengunjung menguji ketahanan lidahnya terhadap makanan pedas, dengan cara ikut lomba menyantap mie jumbo pedas dalam waktu dan level pedas yang sudah ditentukan dan minumnya hanya disedikan 2 botol Teh Pucuk Harum untung minumannya manih ada manis-manisnya heheheh



Celengan Pucuk. Di Pucuk Coolinary Festival ini, Teh Pucuk Harum juga mengadakan bagi-bagi 10.000 porsi otak-otak gratis kepada pengunjung dengan cara menukarkan 2 botol kosong Teh Pucuk Harum dengan seporsi otak-otak. Kemarin saya bawa banyak botol jadi selain dapat otak-otak gratis, saya juga dapat sovenir motor-motoran yang dibuat oleh Salah satu UKM di kota Makassar yang memanfaatkan botol bekas sebagai sovenir atau cendramata.


Acara festival kuliner terbesar Pucuk Coolinary Festival ’Temukan Rasa Favoritmu’ berjalan dengan sukses dengan mendatangkan 180 ribu pengunjung dalam 2 hari penyelenggaraannya.. Semoga tahun depan ada lagi di makassar ya..

3 komentar

  1. Wih, 180 ribu pengunjung ya? Lumayan banyak juga ya pengunjungnya.

    BalasHapus
  2. 180ribu pengunjung? Wuahhh pantas ramai sekali itu kemarin. Salut deh sama Teh Pucuk Harum yang sudah mengadakan event Pucuk Coolinary Festival di Makassar.

    BalasHapus
  3. pengalaman berkesan bisa ajak anakku makan2 di PCF.. tapi namanya juga ngajak bocah ya, pilihan makanannya gak jauh2 dari coklat, kentang goreng, puding.. hehe

    BalasHapus